Bersama Mencegah Penyebaran COVID-19

Palembang, 18 Maret 2020

Kepala Kantor Regional VII BKN dalam hal menangkal Corona, mulailah dari menjaga diri sendiri.

Mewabahnya Pandemi  virus Corona (COVID-19) secara cepat akhirnya sedikit banyak berdampak pada kegiatan pemerintahan di Indonesia seiring dengan Keputusan kepala BNPB Nomor 13.A Tahun 2020 tentang perpanjangan Status Darurat Bencana Di Indonesia. Akhirnya kepala Kantor BKN Regional VII BKN Palembang Ir. Agus Sutiadi, M.Si menghimbau Seluruh Elemen Masyarakat khususnya Pegawai BKN Kanreg VII Palembang untuk Melaksanakan:

Pertama Menjaga Diri Sendiri

Dimana Kepala kantor Menghimbau seluruh elemen masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengunakan masker jika kita sakit (untuk melindungi orang lain), konsumsi makanan yang bernutrisi dan bergizi (reff: dengan mengkonsumsi daun mangga muda dapat meningkatkan stamina tubuh, dan manfaat lainnya), tetap berolahraga, tidak stress berlebihan dan ikutilah aturan pemerintah (jika harus melakukan kegiatan berisiko maka ikuti aturan protokol pemerintah).

Kedua Menjaga Orang Lain dan Lembaga

Rutin melakukan screening dengan mengukur suhu tubuh, cuci tangan sebelum dan sesudah bersentuhan dengan orang lain atau benda umum, lakukan penyemprotan disinfectan dilingkungan sekitar, menyarankan kebijakan work from home (WFH) dengan mengikuti prosedurnya dan bersosialisasi dengan jarak aman (1 meter). Bersama kita dukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus korona.

Akhirnya saya katakan jadikan ini sebagai gerakan solidaritas nasional dalam menangkal penyebaran virus corona.