HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, SDM Unggul Indonesia Maju

Palembang. Upacara bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesi terasa spesial, peserta upacara menggunakan pakaian adat nasional dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kerangka NKRI harus berperan selain sebagai pelayanan publik, juga harus mampu menjadi perekat bangsa, dengan beragamnya suku, bahasa dan agama.

HUT ke-74 kemerdekaan RI yang memiliki tema “ SDM Unggul Indonesia Maju” dimana pemerintah ingin menjadikan pembangunan SDM yang berkelanjutan sebagai program kerja. Dalam sambutanya Kepala BKN, yang disampaikan Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi selaku inspektur upacara, bahwa “untuk menunjang pembangunan maupun peningkatan SDM diperlukan sistem manajemen SDM yang adatif dengan perkembangan zaman. Maka reformasi menyeluruh khususnya SDM aparatur harus kita tingkatkan. BKN sebagai instansi pembina dan penyelenggara manajemen kepegawian memiliki tanggung jawab penuh untuk mewujudkan hal tersebut”.

Salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan untuk menyambut HUT RI ke-74 adalah simulasi CAT BKN bagi masyarakat umum mulai tanggal 19 Agustus 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019 di seluruh Kantor Regional dan Kantor Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara, dimana dengan simulasi CAT BKN untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa rekrutmen ASN dengan CAT BKN memang benar-benar bersih dan transparan.

Untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI, pegawai Kantor Regional VII BKN Palembang mengikuti beberapa perlombaan dengan semangat kebersamaan dan kekompakan.(TWK7)