Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Di Kantor Regional VII BKN Palembang

Palembang. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi II melakukan kunjungan kerja spesifik meninjau persiapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara Palembang (30-1-2020).

Tim kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Saan Mustopa, menijau secara langsung pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 di Kantor Regional VII BKN Palembang. Dalam kesempatan tersebut diadakan pula audensi permasalahan dan hambatan dalam pelaksanan Tes SKD CPNS 2019.

Seperti salah satu anggota DPR komisi II menyampaikan pertanyaan bagaimana upaya BKN Kantor Regional VII Palembang untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya praktik percaloan dalam proses Penerimaan CPNS tahun 2019. Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi menyatakan bahwa Upaya BKN Kantor Regional VII Palembang untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya praktik percaloan dalam proses Penerimaan CPNS tahun 2019 adalah melakukan sosialiasi yang massive kepada masyarakat melalui berbagai media seperti media massa, media sosial dan sosialisasi langsung. Kantor Regional VII BKN Palembang menekankan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bahasa hukum yang mengatasnamakan BKN.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut perwakilan dari Kemenpan RB, Deputi Bidang Mutasi dan Pensiun BKN dan Kepala BKD Provinsi Sumatera Selatan. TWK7