Peresmian Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN BKN Pangkalpinang

Pangkal Pinang. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Pangkalpinang yang merukan UPT ke-18 dari keseluruhan UPT yang sudah diresmikan oleh BKN sejak tahun 2016. UPT didirikan sebagai perpanjangan tangan Kantor Regional BKN merupakan unit penyelenggara rekrutmen dan penilaian kompetensi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutanya Kepala BKN menyatakan bahwa UPT BKN merupakan penetrasi pelayanan oleh BKN kepada daerah-daerah dengan tujuan pendekatan pelayanan, diantaranya adalah fasilitas CAT BKN untuk penerimaan CPNS, Mahasiswa Ikatan Dinas dan ujian dinas lainya, fasilitas penilaian kompetensi PNS dalam rangka pengembangan karir PNS dalam bentuk Assesment Center dan layanan konsultasi kepegawaian.

UPT Pangkalpinang yang sudah dilengkapi station CAT dengan 55 unit komputer memiliki luas tanah 2291 m2 dengan gedung memiliki luas 647 m2, dimana lahan merupakan perjanjian kerja sama pinjam pakai antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan BKN dengan masa pinjam pakai selama 5 tahun.

Peresmian Kantor UPT Pangkalpinang dihadiri pula oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan, Walikota Pangkalpinang H. Maulana Akil dan segenap undangan. Dalam kesempatan itu pula Gubernur Kep. Bangka Belitung menyerahkan akta hibah tanah dari Provinsi Kep. Bangka Belitung Kepada BKN untuk UPT BKN nantinya.(TWK7)