Sosialisasi & Persiapan Seleksi Penerimaan CPNS 2019 di UPT BKN Pangkalpinang

Dalam rangka sosialisasi dan persiapan seleksi CPNS 2019, Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN Pangkalpinang menyelenggarakan simulasi CAT BKN sebagai bentuk pelayanan yang dapat diberikan kepada masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus untuk mengenalkan metode CAT BKN dalam proses seleksi penerimaan CPNS yang cepat, akuntabel dan transparan.

Melalui kegiatan simulasi ini peserta dapat langsung mengetahui hasil ujian yang diperoleh secara langsung tanpa perlu menunggu, karena nilai hasil ujian akan langsung keluar setelah selesai mengerjakan soal (CEPAT). Hasil ujian dengan CAT BKN dapat dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung (AKUNTABEL). Proses ujian dengan CAT BKN dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak melalui layar monitoring yang tersedia (TRANSPARAN).

“tidak ada pihak mana pun yang dapat membantu dan menjamin kelulusan pelamar dalam seleksi CPNS 2019. Sebab, rekrutment CPNS dilakukan secara terbuka sehingga semua orang punya kesempatan yang sama. Persiapkan diri dengan banyak belajar dan jangan lupa berdoa” Pesan Yanuar,  Kepala UPT BKN Pangkalpinang.

Kegiatan simulasi ini tidak dipungut biaya (gratis) dan diikuti oleh peserta dari Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka Barat, Kab. Bangka Selatan, kab. Bangka dan kab. Bangka Tengah. Diharapkan dengan sosialisasi dan simulasi ini masyarakat tidak lagi tertipu atau termakan bujuk rayu oknum-oknum yang menjanjikan dapat meluluskan dalam seleksi CPNS.(TWK7)