Talent pool BKN Petakan Kompetensi Jabatan JPT dan Administrator di Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN Palembang

Palembang. Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puspenkom ASN) Badan Kepegawaian Negara menyelengarakan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi bagi JPT Pratama dan Administrator di wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang. Adapun kegitan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 6 sampai dengan  8 Agustus 2019, bertempat di Gedung Assesment Centre Kanreg VII BKN Palembang.

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi dalam sambutanya menyatakan” Kegiatan penilaian potensi dan kompetensi  JPT dan Administrator yang diselenggarakan oleh BKN ini merupakan respons atas sasaran yang ingin dicapai oleh Pemerintah melalui Reformasi Birokrasi, yaitu Penerapan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang transparan, kompetitif, dan berbasis merit sebagaimana telah menjadi amanat Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014, pemerintah menegaskan bahwa  salah satu strategi untuk menerapkan manajemen ASN yang transparan, kompetitif dan berbasis merit yaitu  melalui penerapan sistem promosi secara terbuka, kompetitif, dan berbasis kompetensi didukung oleh makin efektifnya penga­wasan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).” Salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh BKN dalam menjalankan tugasnya menyelenggarakan manajamen ASN adalah menyiapkan database potensi dan kompetensi JPT dan Administrator atau dikenal dengan talent pool. Diharapkan database ini terintegrasi dengan Sistem Informasi Kepegawaian. Data yang sudah terkumpul dapat dimanfaatkan oleh instansi untuk menyusun profil PNS sebagaimana amanat PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Kegiatan yang dihadiri oleh assessor utama I Nyoman Arsa mengundang 144 JPT Pratama dan Administrator di wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang. (TWK7)