Aplikasi SONGKET Disosialisasikan Kepada 4 Instansi Daerah Percontohan Melalui Vicon

Palembang – Kanreg VII BKN, Sebagai upaya memulai implementasi penggunaan aplikasi SONGKET (Sistem Pengelolaan Kepegawaian Terpadu) Kantor Regional VII BKN Palembang

 melakukan Sosialisasi aplikasi tersebut kepada 4 (empat) Instansi Daerah.Sosialisasi aplikasi SONGKET ini melalui Video Conference (Vicon) pada Hari Kamis, 2 Juli 2020. Adapun Keempat Instansi Daerah yang merupakan percontohan penerapan aplikasi SONGKET ini adalah :

  1. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan
  2. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah
  3. Pemerintah Kabupaten Batanghari
  4. Pemerintah Kabupaten Muko-Muko

Aplikasi SONGKET yang mengakomodir pelayanan kepegawaian secara digital mulai diimplementasikan untuk pelayanan usul kenaikan pangkat jabatan struktural periode 1 Oktober 2020 bagi keempat Instansi Daerah tersebut. Kedepannya aplikasi SONGKET ini akan diterapkan keseluruh Instansi Daerah se-wilayah kerja Kanreg VII BKN Palembang yang meliputi berbagai usul kenaikan pangkat baik jabatan struktural, fungsional, maupun penyesuaian ijazah.

Diharapkan dengan Sosialisasi aplikasi SONGKET ini pengelola kepegawaian di Instansi Daerah, khususnya keempat Instansi Daerah tersebut dapat menerapkannya sesuai prosedur yang dijelaskan. Prinsip penggunaan aplikasi SONGKET ini adalah mudah digunakan, menerapkan paper less sehingga tidak membawa/mengirimkan berkas fisik bagi pengelola kepegawaian Instansi Daerah dan mempermudah verifikator pada Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg VII BKN Palembang dalam memeriksa dokumen digital untuk menentukan usul kenaikan pangkat disetujui atau ditunda.(TWK7)