Deklarasi Pengukuhan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor Regional VII BKN

Palembang – Kamis, 11 Februari 2021 dilaksanakan pengukuhan deklarasi pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di Gedung Serbaguna Sriwijaya Kantor Regional VII BKN.

 Kegiatan ini disaksikan secara langsung oleh Kepala Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera SelatanM. Adrian Agustiansyah, S.H., M.Hum., Kepala BKD Provinsi Sumatera Selatan Nora Elisya, S.H., M.M dan Kepala Kantor PT. Taspen Palembang Kartiman Slamet, S.E. Turut hadir secara virtual melalui zoom conference yaitu Sekretaris Utama BKN  Hj. Imas Sukmariah, S.Sos., MAP, serta Kepala BKD, BKPP, dan BKPSDM sewilayah kerja Kantor Regional VII BKN.

Pada kesempatan ini, Kantor Regional VII BKN melakukan deklarasi kembali atas Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang secara istimewa mengundang KPK-RI, Ombudsman-RI dan BKD/BKPP/BKPSDM sewilayah Kerja Kantor Regional VII BKN. Seiring dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan terwujudnya komitmen yang tinggi dari semua pegawai Kantor Regional VII BKN Palembang dalam mendukung  terciptanya Zona Integritas serta dirasakan dampaknya secara luas khususnya pada penyelenggaraan layanan kepegawaian di wilayah Provinsi/Kabupaten/Kota Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Kantor Regional VII BKN Drs. Margi Prayitno, M.AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa “salah satu program prioritas Kantor Regional VII BKN Palembang pada Tahun 2021 ini adalah melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan reformasi birokrasi. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang fokus pada 3 isu utama reformasi birokrasi meliputi pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi; pemerintah yang efektif dan efisien; serta pelayanan publik yang baik dan berkualitas”.

 

“Deklarasi ini bukan sekedar wacana. Tapi harus didasari komitmen yang kuat dari internal. Saya berharap bahwa Pembangunan Zona Integritas di Kantor Regional VII BKN Palembang dapat berjalan dengan baik dan lancar karena tentunya setelah deklarasi ini dilakukan, Kantor Regional VII BKN akan melanjutkan Proses Pembangunan Zona Integritas yang merupakan tindak lanjut pencanangan yang telah dilakukan oleh pimpinan instansi pemerintah.” Tutur Sekretaris Utama BKN saat membuka rangkatan kegiatan pagi hari ini.

 

Kepala Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan berharap, bahwa apa yang dicanangkan hari ini bukan sekadar simbolis belaka, tetapi merupakan komitmen yang terpatri dalam sanubari tiap individu. Bahwa ini harus dilaksanakan dan diterapkan. Karena tanggung jawab paling besar bukanlah kepada atasan, akan tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kepala BKD Provinsi Sumatera Selatan, menambahkan bahwa keberhasilan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas masing-masing individu yang memiliki integritas. Perubahan besar yang dilakukan secara bertahap membentuk karakter individu secara pribadi. Hal ini dapat dimulai dari upaya membangun karakter individu dan birokrasi yang beretika dan profesional.(Humas)