Pasca Di Kukuhkan Margi Prayitno Gerak Cepat Evaluasi Layanan Kepegawaian

Pangkalpinang-Kamis, 12/11/2020. Tidak berapa lama setelah dikukuhkan oleh Gubernur Sumatera Selatan,  Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Drs. Margi Prayitno MAP,  langsung gerak cepat melakukan evaluasi dan koordinasi dengan stake holder di wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang.  Dalam kunjungannya ke Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, Beliau langsung membuka dialog percepatan layanan kepegawaian dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung Dr. Drs. Naziarto, SH, MH  dan Sekretaris Daerah Kota Pangkal Pinang Radmida Dawam, SH, MH. Dalam pertemuan tersebut, Margi Prayitno menyampaikan isu-isu strategis kepegawaian yang perlu segera direspon untuk mendorong terwujudnya PNS yang profesional dan sejahtera. “Saya sudah membentuk tim percepatan layanan kepegawaian di Kantor Regional VII BKN untuk segera merespon semua masukan dan ide-ide inovatif sehingga kerjasama kita dalam mendorong PNS Profesional dan Sejahtera dapat terwujud”; demikian disampaikan dalam dialog tersebut.

Disela kunjungannya, Kepala Kantor Regional VII BKN ini juga memberikan arahan dan pembekalan kepada Para peserta Ujian Dinas yang diselenggarakan atas kerjasama BKPSDM Kota Pangkal Pinang dan Kantor Regional VII BKN Palembang. Dalam arahannya, beliau menekankan  pentingnya peran dan fungsi ASN selaku pelayanan publik, pelaksana kebijakan publik dan perekat NKRI. “perlu saya ingatkan kepada saudara saudari semua, bahwa ujian dinas ini hanya salah satu bagian dari seluruh rangkaian pembinaan karir saudara. Yang terpenting yang saudara lakukan adalah terus bekerja dan meningkatkan performa dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas-tugas. Selain itu, saya ingkatkan juga bahwa peran dan fungsi kita selaku PNS sebagaimana telah diamanatkan adalah sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan perekat NKRI. Tetap fokus terhadap peran dan fungsi kita ini, tingkatkan kinerja dan kembangkan kemampuan dan kompetensi, saya yakin, Saudara Saudari semua akan sukses berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara”; demikian beliau sampaikan dalam memberikan arahan kepada peserta uajin dinas di Kota Pangkal Pinang.

Setelah selesai melakukan koordinasi dan evaluasi dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Kota Pangkal Pinang, Margi Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Regional XII BKN Pekan Baru langsung bertolak ke Kabupaten Bangka untuk melakukan hal yang sama. Tidak berbeda dengan pertemuan sebelumnya, dialog juga dilakukan dengan Wakil Bupati dan BKPSDM Kabupaten Bangka untuk merespon isu-ius strategis yang akan menjadi prioritas program kerja. *** wms***