Sosialisasi dan Bimtek Sistem Penilaian Kinerja Pegawai ASN di Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN

Tanjung Pandan, 8/4/19. Penilaian kinerja PNS dilakukan secara objektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan sebagaimana diamanatkan PP 46 Tahun 2011 yang kemudian ditindak lanjuti dengan keluarnya Peraturan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2013. Perubahan mindset dari penilaian DP3 menjadi penilaian kinerja tersebut perlu diterapkan agar mendapat informasi kinerja PNS tersebut perlu dibangun suatu system untuk melakukan penilaian kinerja PNS yang lebih objektif.

Di BKN sendiri konsep penilaian kinerja berbasis informasi teknologi (IT) sudah dimulai sejak tahun 2015, dan pada tahun 2017 dimulainya penerapan Aplikasi e kinerja setelah di 2016 sebagai tahap awal uji coba aplikasi DES (Daily Evaluasi System). Hingga saat ini instansi yang sudah meminta dan akan memanfaatkan aplikasi e kinerja berjumlah 169 instansi terdiri dari pusat dan daerah.

Dengan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis Sistem Penilaian Kinerja  ASN di wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang ini mengharapkan instansi daerah dan pusat untuk dapat memanfaatkan apliaksi tersebut, untuk kebutuhan penilaian prestasi kerja pegawai di instansi masing-masing.

Acara sosialisasi di buka secara resmi oleh Kepala BKN Bapak Bima Haria Wibisana, hadir dalam kesempatan itu Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Bapak Haryomo Dwi Putranto, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Bapak Agus Sutiadi dan Direktur Kinerja ASN BKN Ibu Neny Rochyani. Sosialisasi yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung di ikuti oleh perwakilan masing-masing instansi di wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang.(TWK7)

Materi sosialisasi dapat di unduh di menu Download