Sosialisasi Manajemen Risiko Dan SPIP Dengan Inspektorat BKN Secara Virtual

Palembang – Kanreg VII BKN, Dalam pengelolaan organisasi ada beberapa hal yang ditemui bisa jadi merupakan tantangan dan mungkin juga kendala yang berpengaruh terhadap implementasi bisnis proses pada organisasi tersebut. Upaya yang dapat dilakukan oleh pengelola organisasi antara lain dengan penanganan Manajemen Risiko yang Efektif dan Efisien. Penanganan risiko dilakukan dengan mengidentifikasi berbagai opsi penanganan risiko yang tersedia dan memutuskan opsi penanganan risiko yang terbaik dan dilanjutkan dengan pengembangan rencana mitigasi risiko. Hal ini yang dipaparkan dalam Sosialisasi Manajemen Risiko dan SPIP dengan Inspektorat Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Video Conference (Vicon/aplikasi Zoom Meeting) pada Hari Kamis, 18 Juni 2020.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Regional VII BKN di ruang kerjanya masing-masing yang langsung terhubung dengan Vicon/aplikasi Zoom Meeting BKN Pusat Jakarta.

Materi sosialisasi lainnya mengenai SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan) yaitu proses integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan asset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.(TWK7)