Sosialisasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik Pada SAPK Di Kanreg VII BKN Palembang

Palembang- Sehubungan dengan rencana penerapan tanda tangan elektronik pada aplikasi Sistem Aplikasi Kepegawaian BKN serta penggunaan digital signature pada keputusan Kenaikan Panggkat melalui aplikasi TekenDijital, maka Badan Kepegawian Negara mengadakan pelatihan secara daring modul Pertek KP Digital, yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2020.

Digital signature selain memiliki tujuan untuk mecegah resiko pemalsuan dokumen-dokumen kepegawian produk BKN (SK dilengkapi barcode untuk memastikan validitasnya), selain itu dengan digital signature  memiliki tujuan untuk meningkatkan efisiensi sistem pemerintahan dengan optimalisasi pemanfaatan sumber daya dan tak hanya itu dengan diterapkan digital signiture juga mendukung pengurangan penggunaan kertas (less paper) sehingga ramah lingkungan dan mempercepat proses kepegawaian.

Pelatihan yang  di sampaikan oleh tim pranata BKN Pusat di ikuti oleh peserta dari Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg VII BKN Palembang, Kanreg VIII BKN Banjarmasin dan Kanreg XIII BKN Aceh. (TWK7)