Uji Coba CAT BKN Online Untuk UDKP TK.I Dan II PNS POLRI Di Kanreg VII BKN Palembang

Palembang – Kanreg VII BKN, Persiapan yang dilakukan dengan matang tentunya sangat mendukung berlangsungnya pelaksanaan suatu kegiatan menjadi lancar dan tanpa hambatan. Hal ini yang menjadi perhatian Badan Kepegawaian Negara dalam setiap momen penyelenggaraan kegiatan, begitu pula untuk kegiatan Ujian Dinas Kenaikan Pangkat Tingkat I dan II (UDKP TK. I dan II) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) yang dijadwalkan pada tanggal 29 dan 30 Juni 2020 serentak secara online diseluruh Indonesia.

Pelaksanaan UDKP TK.I dan II PNS POLRI ini menggunakan metode Computer Assissted Test (CAT) BKN pada situasi dan kondisi pandemi COVID-19, sehingga perlu dilakukan penyesuaian prosedur penyelenggaraan seleksi. Untuk itu dalam tahap persiapan kegiatan tersebut perlu dilakukan uji coba CAT BKN secara online yang dilakukan disemua titik lokasi ujian, termasuk di Kantor Regional VII BKN Palembang, pada Hari Kamis, 18 Juni 2020.

Kantor Regional VII BKN Palembang dengan Tim Pranata Komputernya dan unit kerja terkait turut melakukan uji coba CAT BKN secara online untuk UDKP TK. I dan II PNS POLRI ini. Dalam persiapan tersebut dilakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dibutuhkan termasuk Komputer dan koneksitas kelancaran jaringan yang terhubung secara online dengan server BKN Pusat Jakarta. Dalam uji coba tersebut tidak ditemui kendala yang berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan UDKP TK. I dan II PNS POLRI tersebut nantinya.(TWK7)