Workshop Penerapan Sistem Informasi e-Kinerja ASN Terintegrasi Di Wilayah Kanreg VII BKN Palembang

Palembang, 04 Juni 2021. Dalam rangka adanya ketentuan penyusunan SKP berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 08 Tahun 2021, yang wajib diterapkan oleh seluruh PNS mulai tanggal 01 Juli 2021, diselenggarakan workshop penerapan sistem informasi e-Kinerja ASN terintegrasi, mengundang 49 perwakilan instansi provinsi/kabupaten/kota, bertempat di Hotel Excelton Palembang.

 

Dalam peraturan Menteri PANRB tersebut, dijelaskan sistem manajemen kinerja PNS bertujuan untuk menyelaraskan tujuan dan sasaran instansi/unit kerja/ atasan langsung ke dalam sasaran kinerja individu yang nantinya menjadi dasar pengukuran, pemantauan, pembinaan kinerja dan penilaian kinerja serta tindak lanjut hasil penilaian kinerja.

Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian, Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum turut meresmikan pembukaan kegiatan workshop pada hari ini. “Implementasi manajemen kinerja ini menjadi program nasional BKN, di mana wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang adalah wilayah pertama workshop ini diadakan. Harapan kami ke depannya, Palembang akan menjadi project pioneer bagi instansi yang lain untuk implementasi, Peraturan Menteri PANRB Nomor 08 Tahun 2021.

Direktur Kinerja ASN BKN, Dr. Achmad Slamet Hidayat, S.Pd., M.Si memaparkan materi terkait penyusunan SKP berdasarkan PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja PNS dan Peraturan Menteri PANRB No 8 tahun 2021 tentang sistem manajemen kinerja PNS, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan simulasi penyusunan SKP dengan membagi peserta menjadi 4 kelompok.

 “Kami berterimakasih sekali kepada Direktorat Kinerja beserta jajarannya, atas kepercayaan dan kerjasama yang dilakukan selama ini, terutama dalam kegiatan-kegiatan terjait kinerja PNS. Proses pembinaan kepegawaian yang menjadi tanggung jawab kita bersama dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan kerjasama dapat terus terjalin, sehingga PNS yang profesional dan sejahtera dapat terwujud.” Ungkap Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Drs. Margi Prayitno, M.AP, dalam sambutannya.(humas K7)